Makan Sushi 20 ribuan di Surabaya

Jadi ceritanya tahun lalu di senja yang gerimis, daku dan mbak bojo lagi pingin jalan-jalan. Carilah kita tempat makan enak dari Google dan Gojek. Eh, ketemu beberapa target. Cuz langsung meluncur naik motor di tengah gerimis manja nan syahdu.

Tapi apa hasilnya? Kecewa gaes! Banyak jalan di portal. Ditutup pake pager. Ini yang bangun jalan warga setempat apa negara ya? Apa ga malah merugikan diri sendiri, contoh : kayak kasus saya. Punya usaha, mau didatangi pengunjung, eh bingung nyasar karena jalan-jalannya diportal. 

Yaudah, kami ga maulah abis di jalan bos. Muter-muter ga jelas. Akhirnya kita cari makan yang beneran. Yang pinggir jalan. 

Nah waktu lewat Gayungsari, kita nemu ada spot makan yang cukup mentereng. Namanya Wasabi Food Court. Dulu pernah beli jasuke mozarella viral di sini. Yaudah, berhenti terus makan deh. 

Makan sushi di gayungsari
Beli Sushi di Gayungsari.

Mbak bojo penasaran sama sushinya. Daku juga. Akhirnya kita pesen sushi di sana. Harganya murmer. Makan sushi harga 20 ribuan di Surabaya? Ternyata ada!

Berikut beberapa penampakan panganan yang kami nikmati. Foto pertama adalah korban kelaparan saya, seonggok sushi nikmat yang dicapit pake supit. 

makan sushi murah di surabaya
Sushi di Wasabi

Ini juga sushi tapi beda jenis gaes. Ada mayo dan sambal gitu. Enak kok. Rasanya pas dan ga amis. Bisa abis dua piring. Ni gambar selanjutnya. Udah cukup aestetik belum sih?

Sushi jaman sekarang aneh-aneh ya. Dikasih keju coba. Tapi ga masalah sih soalnya enak. Malah mungkin ini bisa jadi trend yang akan bertahan cukup lama.

Sushi surabaya harga 20 ribu
Makan sushi di Surabaya

Overall, sushinya enak untuk harga segitu. Beneran ga bakal ngecewain sih. Ukuran dan porsinya ga pelit. Rasanya juga pas. Inget ya, untuk harga sekitar 20ribuan loh! Murah kan?

Selain sushi, kami juga pesan makanan lainnya. Aku inget waktu itu gerimis-gerimis manja abis ujan gitu. Jadi ak kepikiran enak banget kali yak kalo makan nasgor. Dan hasilnya, kami pesan nasgor kediri sama mamang nasgor yang ada di sana. 

Beliau juga jual bakmi lo. Bakmi Jawa sih kalo ga salah. Silahkan aja coba. Ni fotonya. Belum aestetik sih tapi ya bodo amat.

nasi goreng kediri di wasabi surabaya
Nasgor Kediri

Entah kenapa kok babang nasgor berlabel Kediri masaknya selalu pakai arang. Apa ga kesuwen ya? Mungkin ini ciri khas kali. Menurut daku pribadi, pemakaian arang tidak terlalu mempengaruhi rasa, kecuali nasgor Jawa yang dijual sama akang gendang  dari Jogja. Kalo itu dari aromanya aja udah gimana gitu.

Untuk nasgor ini bisa dibilang cukup enak sih, meski belum sesuai ekspektasi. Tetapi layak dicoba kok. 

nasi goreng arang kediri di surabaya
Ayam penyet

Kalo daku pesan nasgor, istri pesan ayam penyet. Sama, menurutku ini rasanya cukupan lah. Sambalnya standard dan milih yang ga pedes amat. Soalnya masih sayang nyawa. Ayamnya gurih tapi ga digeprek atau dipenyet. 

Di Surabaya mah gitu. Pesen ayam penyet yang datang ayam sambelan biasa. Pesen pecel lele yang datang nasi lele dan sambal. Hahaha..... lahir procot di sini kadang masih belum paham bener.

Buat minum sih kita beda aliran. Saya pesan jus istri milih es teh. Gapapa, saling cicip. Hahaha.... Jangan dibikin ribut. Ini penampakannya.

minum jus buah di wasabi food court
Jus buah di Wasabi

Itulah gaes hasil makan-makan kita di Wasabi. Tetap jaga kesehatan ya. Ohya, terus tempatnya gimana?

Tempatnya nyaman banget. Mantapz abiz. Soalnya pas kita ke sana itu habis mendung dan grimis jadi ga full pengunjung. 

Soalnya ya, meski di dalam banyak banget mejanya, kalo pas rame dan full jadi kurang syahdu gitu. Kalo kemaren beneran enak. Ringkasnya, lihat kotak di bawah ini ya. 

Tempat = nyaman banget, banyak kursi dan meja yang disediakan. Area luas. Tempat bersih dan tertara rapi. Terletak di jalan gede, mudah didatangi. Tersedia lahan parkir.

Menu = variatif banget. Serasa di kantin SMA.

Rasa = Sushi enak banget. Nasi goreng dan ayam penyet enak.

Pelayanan = cukup cepat dan ramah.

Harga = wajar. Hari ini habis kurang dari 100K berdua.

Kesimpulan = boleh dicoba!

Komentar

Bacaan Menarik

Akibat Menabukan Seks, Bacaan Renyah Di Kala Senggang

Quora, Situs Tanya Jawab Terbaik Tempat Mencari Inspirasi Menulis

Menjadi Penulis Online di Era Digital, Sebuah Fatamorgana Memilukan