Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pecel Pincuk Ponorogo Sebelah Tobaku Sidoarjo

Satu kata saja : mantab! Untuk Anda pecinta pecel harus coba menikmati sajian di sini, warung Pecel Ponorogo sebelah Tobaku Sidoarjo.


Kalau urusan pecel, sebenarnya bisa di-break down jadi 4 unsur : nasi, sayuran, lauk dan sambal.

Nasinya hangat, tidak lembek dan porsinya cukup itu sudah mantul banget. Sayang banyak penjual pecel yang gagal di sisi ini. Padahal ini poin paling mudah untuk diakselerasi.

Kedua soal sayuran. Ada penjual pecel yang ga niat. Sayuran cuma bayam dan tidak segar pula. Padahal kalau mau sukses, berkorbanlah sedikit. Simpan sayuran di kulkas. Juga masalah variasi sayuran harus dipertimbangkan. Khusus di warung pecel super mantul ini, sayurannya lumayan lengkap. 

Lauk adalah primadona. Kenapa warung yang satu ini rame. Karena punya ciri khas : lauk bejibun. Customer jadi punya pilihan banyak. Ada ati, rendang, ayam, tempe, perkedel, telur, dll.

Sambal is the king. Jangan kira cuma kacang diblender diberi cabe dan air. Saya yakin ada tambahan tersendiri yang membuat orang mau antri makan di sini. Selain itu porsinya ga pelit. 


Sekali lagi, nampaknya porsi memang jadi andalan. Empat aspek di atas disajikan dengan porsi seorang petarung WWE. Khusus lauk customer bisa pilih sendiri ya, mau porsi berapa. Sepotong atau lebih.

Saya sendiri karena ke sini karena ingin wisata kuliner. Jadi sengaja beli minim 3 lauk. Kalo enggak rugi sama jarak.



Kalo Anda mau coba langsung aja cuz. Dari Surabaya menuju Jalan Gajah Mada, belok kanan ke arah citra square lalu kanan lagi. Warungnya ada di kiri jalan. 

Di masa PSBB gini buka mulai jam 4 sampai sekitar jam 8-9 malam. Pakai mobil boleh karena  banyak juga yg pakai mobil. Tapi lebih enak sih naik motor aja.



Kalo harga? Masih reasonable sich. Makan pecel 3 lauk berdua plus es teh ga pernah lebih dari 100k. I love makanan rakyat!

Hal yang perlu ditingkatkan adalah tempat sich. Tapi overall makan di sini adalah pengalaman yang tokcer. Makan puas harga pas!

Guritno Adi Siswoko
Guritno Adi Siswoko Seorang pengajar, penulis dan penggemar nasi goreng. Menggemari berbagai topik seperti penulisan kreatif, pendidikan, keuangan, dan senang-senang. Suka tidur, nonton bola dan kopi hitam dengan gula.

Posting Komentar untuk "Pecel Pincuk Ponorogo Sebelah Tobaku Sidoarjo"

Berlangganan via Email